Monday, September 11, 2017

Tutorial Lengkap Menggunakan Paypal Tanpa kartu Kredit terbaru 2017


Banyak orang mengatakan membuat paypal itu susah, ribet dan ga semua orang bisa punya akun paypal. Asumsi-asumsi itu ada karena memang dulu untuk membuat sebuah akun (rekening ) paypal kita harus memiliki kartu kredit untuk dapat melakukan verifikasi, supaya akun paypal dapat digunakan untuk transaksi, dan tidak semua orang memiliki kartu kredit.

Tapi saat ini sistem paypal sudah mengalami banyak perubahan. Sekarang semua orang bisa dengan mudah membuat akun paypal untuk keperluan transaksi digital. Sistem verifikasi kartu kredit memang masih berlaku tetapi yang perlu anda ketahui adalah :

Perbedaan antara akun yang Belum Terverifikasi dengan yang sudah di verifikasi hanyalah pada limit transaksi per bulannya. Akun yang sudah terverifikasi dapat melakukan transaksi sebanyak apapun tanpa adanya batasan dan untuk akun yang belum terberivikasi terdapat batas maksimal, tetapi batas maksimal ini pun tergolong sangat besar yaitu $10.000 yang jika dirupiahkan sekitar Rp 130.000.000,-

Jadi untuk anda yang ingin menggunakn paypal sebatas penggunaan umum dalam artian belanja online, menerima atau mengirim uang kurang dari 100juta anda bisa TIDAK PERLU MELAKUKAN VERIFIKASI. Jadi alasan buka akun paypal susah karena tidak punya kartu kredit sudah tidak berlaku lagi 


Cara Membuat Akun ( Rekening ) Paypal

Terdapat 2 jenis Rekening paypal yaitu Personal dan Bisnis. Pada tutorial ini akan membahan tentang Rekening Personal saja.

Sebelum membuat akun ( Rekening Paypal ) berikut data yang perlu anda siapkan :

  • Nama dan Tanggal Lahir, saya sarankan buat sesuai dengan data KTP
  • No Identitas ( Nomor KTP )
Jika sudah siap ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buka website paypal.com atau paypal.com/id ( untuk versi indonesia )
  2. Pada pojok kanan atas halaman klik Daftar 
  3. Kemudian pada halaman selanjutnya akan ada plihan Membeli dengan Menggunakan Paypal dan Menerima Pembayaran Menggunakan Paypal. Untuk akun personal pilih yang sebelah kiri "Membeli dengan Menggunakan Paypal".
    Walaupun tulisannya membeli menggunakan paypal tetapi Anda tetap bisa menerima pembyaran menggunakan akun tersebut nantinya.
  4. Masukan Data  Negara, Alamat Email, dan sandi untuk paypal Anda, kemudian klik lanjutkan.
  5. Pada Halaman berikutnya isi identitas pribadi Anda nama, alamat, no ktp dan no telpon. Untuk nama Harus Sama Dengan Nama Rekening di Bank Lokal Anda, hal ini bertujuan agar Anda dapat dengan mudah melakukan penarikan dana ( withdraw ) dari rekening paypal ke rekening bank lokal Anda. jika semua sudah terisi klik lanjutkan.
  6. Akun paypay sudah hampir jadi sekarang buka email yang tadi Anda gunakan untuk mendaftar. Disana pasti ada email masuk dari paypal yang di dalamnya ada tautan untuk verifikasi email, klik tautan tersebut.
  7. Anda akan login kembali ke dashboard paypal, kemudian disana klik verifikasi email. ini fungsinya untuk mengaktifkan rekening Anda. paypal melakukan dobel verifikasi untuk alasan keaman.
  8. Buka email Anda lagi dan klik tautan verifikasi.
  9. Sekarang akun ( rekening ) Paypal Anda sudah jadi dan dapat digunakan untuk menerima dan mengirim pembayaran.

Cara Trasfer Uang Antar Rekening Paypal
Setelah memiliki akun (rekening ) Paypal, selanjutnya adalah cara untuk mentrasfer uang ke rekening paypal lain. Sampai saat ini banyak orang yang mengetahui bahwa mentrasfer uang antar rekening paypal akan dikenakan biaya tambahan, tetapi sebenarnya kita dapat melakuna trasnfer antar rekening paypal Tanpa ada biaya tambahan hal ini disampaikan langsung di situs paypal.

Kenapa banyak orang masih dikenakan biaya tambahan? karena merekan melakukan trasfer sebagai pembayaran online bukan sebagai pengiriman pribadi.

Berikut cara melakukan trasfer antar rekening paypal sebagai pengiriman pribadi ( tanpa ada fee/biaya tambahan ) :
  1. Masuk ke akun paypal anda.
  2. Pada menu bar klik Kirim & Minta Pembayaran.
  3. Akan ada lima pilihan, pilih yang paling kiri  Kirim Pembayaran Kepada Teman dan Keluarga
  4. Pada Kolom alamat email atau nama isikan dengan email atau nama kaun paypal tujuan tranfer. kemudian klik berikutnya
  5. Pada halaman berikutnya masukan jumlah trasfer, dibawah nominal jumlah ada jenis mata uang ada dapat mengubahnya sesuai keperluan semisal mau dijadikan rupiah atau $. dibawahnya lagi anda dapat menambahkan catatan kecil kepada penerima. kemudian jika semua sudah diisi klik lanjutkan.
  6. halaman selanjutnya adalah konfirmasi, disana anda dapat melihat jumlah yang akan di trasfer jika sudah benar klik kirim.
Uang anda sudah berhasil dikirim ke rekening paypal tujuan.

Selanjunya adalah cara menghubungkan akun paypal dengan rekening bank lokal, karena artikel ini sudah cukup panjang maka dilanjut di artikel bagian 2.
Tampilkan Komentar

0 komentar